Resident Evil 4

Kamis, 19 November 2009

RESIDENT EVIL 4
Full Action

Capcom - Capcom - Third-Person Action Adventure

Cukup mengejutkan pada saat Capcom Resident Evil 4 tiba-tiba saja dirilis di Game-Cube. Dan melegakan ketika Capcom mengumumkan game ini bakal dirilis juga di PS 2. (sofi)

Capcom tetap mempertahankan inti genre horor dalam Resident Evil 4, tapi jangan salahkan setelah banyaknya sekuel dan perputaran cerita, maka ada beberapa formula tambahan yang cukup mengejutkan. Dalam gameplay seri keempatnya ini, pengembang nggak hanya menawarkan unsur shooter atau survival horror, tapi juga action secara keseluruhan.

Adegan-adegan di mana zombie berkeliaran dan menyeret kaki para karakter udah nggak ada lagi, nih di sini! Mekanisme bidikan yang primitif dan background yang berulang juga hanya jadi masa lalu. Semua itu digantikan dengan action yang dijamin bisa bikin deg-degan, apalagi dengan ratusan musuh AI yang pintar. Coba aja deh mainin pembukaan level RE 4. Cuma sebentar sesaat setelah pembukaan, Capcom menjejali kamu dengan lingkungan yang super hancur dengan puluhan penduduk yang dilengkapi dengan garpu rumput, pisau, kapak, dan kebencian akan kedatanganmu. Oh ya satu lagi, pernah dengar tentang manusia gergaji? Suara letusan dari senjatanya yang berkekuatan gas dapat mendidihkan darahmu. Ketika kamu menyerangnya, dijamin bisa bikin kamu menjerit-jerit, secara keseluruhan RE kali ini adalah game brutal yang tanpa henti.

Inti dari RE 4 adalah menghisap setiap sudut ketakutan kamu. Tentunya masih ada kejutan lain, tapi ketakutan yang paling menegangkan adalah menghadapi situasi di sekitarmu. Musuh di balik pintu yang sedikit-demi sedikit menghancurkan pintu untuk mendapatkanmu. Lalu apa kamu harus menendang pintu tersebut supaya mereka tertindih dan mati? Salah banget! Sebaiknya kamu cukup dorong meja ke arah pintu, karena ini akan memberikanmu waktu lebih banyak. Kalau kamu mainkan game ini sebaiknya pikir baik-baik apa yang akan kamu lakukan!

Kapan gamenya selesai? Nggak tau, deh! Resident Evil 4 adalah game experience langka yang terus mengikatmu dan nggak akan melepas-kanmu. Berbagai item dalam mekanisme gameplay, senjata, bahkan lingkungan memberikan gamer sesuai yang mereka butuhkan. Di sini kamu nggak lagi backtrack ke area sebelumnya, dengan cuaca yang nggak pernah berubah atau mainkan level yang serupa. Pokoknya di RE 4 bener-bener tampil beda!

Kamu akan melihat kota yang bobrok, menara kastil, pabrik hancur, gudang sepi dan lain-lain. Dari satu tempat ke tempat lain, kamu harus memperjuangkan jalanmu. Dijamin nggak mau melepas kontroler walau sebentar.

Tujuanmu dalam Resident Evil 4 ini adalah untuk menyelamatkan anak Presiden, Ashley. Gameplay ini jadi agak lunak ketika kamu harus menuntunnya, kamu bisa memberikan perintah dengan menggunakan R2 di mana dia harus diam atau masuk ke dalam tong sampah untuk bersembunyi sementara kamu menghabisi musuh. Perubahan dalam game ini cukup natural dan kamu pasti bisa mengikutinya. Tentunya di poin tertentu kamu akan lebih senang kalau bisa menyingkirkan Ashley, dan nggak perlu melindunginya, tapi di sini kamu harus belajar bertanggung jawab!

0 komentar: